Pages - Menu

Iran Serukan Boikot "Habis-habisan" Untuk Israel


Duta Besar Iran untuk PBB menyerukan boikot habis-habisan untuk Israel, dan mengatakan bahwa serangan baru pada kapal yang membawa bantuan ke Gaza menunjukkan brutalitasnya Tel Aviv.
Muhammad Khazaei menyatakan hal itu pada pertemuan darurat Organisasi Konferensi Islam (OKI) di New York pada hari Kamis (3/6), IRNA melaporkan.
Pertemuan itu diadakan atas permintaan Khazaei untuk meninjau aspek yang berbeda dari serangan Israel terhadap armada Kebebasan yang menyebabkab beberapa aktivis kemanusiaan harus tewas.

Khazaei juga memuji keputusan Nikaragua untuk memutuskan hubungan dengan Israel sebagai bagian memprotes serangan itu dan meminta semua negara yang berdaulat untuk mendengarkan hati nurani mereka dengan memotong seluruh perdagangan, keuangan dan hubungan diplomatik dengan Israel.

"Boikot habis-habisan terhadap rezim Zionis akan mencegah Israel dari mengulangi kejahatannya terhadap kemanusiaan," katanya.
Utusan Iran untuk PBB juga mengusulkan agar semua negara secara bersamaan mengirimkan kapal yang membawa bantuan kemanusiaan ke Jalur Gaza untuk mematahkan blokade yang dikenakan Israel lebih dari tiga tahun.(fq/prtv)

SUMBER:

No comments:

Post a Comment